Buah Pisang, Bolehkah Bagi Penderita Diabetes?

Buah Pisang, Bolehkah Bagi Penderita Diabetes?



 




Idealnya, penderita diabetes harus mengonsumsi buah sepanjang hari untuk menghindari lonjakan kadar gula darah. Tapi bolehkah para penderita diabetes mengkonsumsi buah pisang?

Saat mengidap penyakit diabetes, anda memang dituntut untuk menjaga asupan makanan dengan baik. Kendati demikian, tidak berati anda menghindari buah-buahan, termasuk buah pisang. Terasa manis, kaya akan gula alami dan rendah lemak, pakar kesehatan menyatakan bahwa buah pisang sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes.

Pasalnya, para penderita diabetes juga diperbolehkan mengkonsumsi pisang, sebagaimana disarankan The American Diabetets Association. Selain itu, para penderita diabetes juga disarankan untuk mengatur pola makan dengan komposisi lima porsi buah dan sayuran setiap hari. Demikian yang dilansir Livestrong.

Bukan rahasia lagi bahwa penderita diabetes memang harus memperhatikan jumlah makanan yang diasup setiap hari. Pasalnya, penderita diabetes memiliki masalah dengan hormon insulin yang berfungsi membantu pembakaran dan penyerapan glukosa oleh sel tubuh.



Namun, bukan berarti para penderita diabetes menghentikan konsumsi makanan, khususnya buah-buahan. Karena diketahui, hampir semua buah mengandung karbohidrat dalam jumlah tinggi yang bermanfaat membuang glukosa dalam tubuh yang bisa menjadi solusi mengatasi masalah diabetes. Disisi lain, karbohidrat juga merupakan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, sehingga anda perlu mengaturnya dalam menu makan setiap hari.

Buah yang bisa diasup oleh para diabetes setiap hari adalah pisang. Buah ini dipercaya mempunyai banyak manfaat buat kesehatan tubuh. Selain rendah kalori namun tinggi serat karena membuat anda cepat kenyang, pisang juga mengandung vitamin B6 sebagai nutrisi tambahan, vitamin C yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta kalium yang bisa mengontrol tekanan darah anda.


-- Peluang Bisnis Waralaba Pisang Goreng Kremes Dan Crispy --

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by SQN community | UD. Pisang Ongol - Ongol | Made in Indonesia