Kulit Pisang Sebagai penyemir Sepatu

Bagian dalam dari kulit pisang mengandung potassium yang merupakan bahan penting yang terdapat dalam semir sepatu yang ada di pasaran. Setelah menggunakan kulit pisang untuk menyemir sepatu, bersihkan sisa kulit buah yang mengandung vitamin C, B komplek dan B6 itu dengan menggunakan lap berbahan halus. Setelah makan pisang, biasanya kulit pisang dibuang percuma.

Nah, ternyata kulit pisang tersebut masih bisa dimanfaatkan. salah satunya untuk menyemir sepatu. Semir sepatu paling ekonomis yang cukup mudah kita dapatkan adalah kulit pisang. Jadi, tak perlu mengeringkan isi kantong untuk bisa membuat sepatu kita seperti baru kembali..

Bagian dalam dari kulit pisang mengandung potasium yang merupakan bahan penting yang terdapat dalam semir sepatu yang ada di pasaran. Bahan itu dapat mengawetkan kulit sepatu dengan sangat baik. Dengan menggunakan kulit pisang, kita dapat mengurangi pemakaian semir sepatu yang bahannya tidak alami yang lama kelamaan akan mengurangi kualitas dari sepatu itu dan selain itu dengan menggunakan kulit pisang kita bisa mengurangi biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli semir sepatu.

 Kandungan minyak yang terdapat dalam pisang akan melembutkan serta mengawetkan kulit sepatu Dengan menggunakan kulit pisang kita dapat mengurangi pemakaian semir sepatu yang bahannya tidak alami yang lama kelamaan akan mengurangi kualitas dari sepatu itu dan selain itu dengan mengguanakan kulit pisang kita bisa mengurangi biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli semir sepatu.

Dengan memanfaatkan limbah pisang sebagai bahan-bahan yang akan meningkatkan nilai tambah dari limbah tersebut maka kita juga akan mengefisienkan biaya dan energi. Contoh dari pengefisienan biaya adalah dengan menggunakan kulit pisang sebagai semir sepatu. Dengan menggunakan kulit pisang sebagai pemnggati dari semir sepatu kita bisa mengurangi biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli semir sepatu, dengan membeli pisang kita bisa mendapatkan dua keuntungan yaitu buah pisang yang mengandung banyak vitamin dan kulit pisang yang bisa dibuat semir sepatu. Cara pembuatan semir sepatu:

• Pisahkan pisang dari kulitnya

• kemudian dicampur dengan alkohol 96%

• saring dengan kain kassa

• tempatkan dalam wadah

• bakar adonan sehingga alkohol terpisah dengan kalium

-- Peluang Bisnis Pisang Goreng Kremes Dan Crispy --

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by SQN community | UD. Pisang Ongol - Ongol | Made in Indonesia